Jumat, 29 Maret 2013

Kewirausahaan Untuk Semua


Suasana sebelum acara berlangsung, 28/3/2013

Disclaimer : Tulisan ini tidak bertendensi untuk kepentingan salah satu partai/golongan. Sharing ini adalah semata untuk kepentingan ilmu pengetahuan/akademis. Insya Allah

 Fakultas Ekonomi Uneversitas Negeri Padang dengan dukungan penuh pihak universitas dan kerjasama dengan berbagai pihak, pada Kamis 28/3/2013, berhasil mengangkatkan Kuliah Umum Kewirausahaan. Kuliah ini terasa spesial, karena mendatangan Ir. H. Aburizal Bakrie, pengusaha sukses dari Bakrie Groups. Ucapan selamat dan salut perlu disampaikan kepada seluruih panitia (mahasiswa, staf, dan dosen) yang telah bekerja keras sebelum, selama, dan pasca perhelatan kuliah umum tersebut.

Tentu saja, ucapan terimakasih juga disampaikan kepada pemateri, Bapak Ir. H. Aburizal Bakrie, dan team beliau, yang juga mensukseskan acara yang berlangsung meriah, bersemangat, santai, namun juga tidak menghilangkan kekhidmatannya.

Posting saya ini tentu saja tidak akan mampu menyampaikan keseluruhan jalannya acara atau pun materi yang disampaikan, tetapi hanya mencoba membagi 3 (tiga) hal yang disampaikan :

1. Apa pun yang anda cita citakan, menjadi siapa pun nanti, maka harus menjalaninya dengan penuh keikhlasan, ketekunan, keyakinan, dan semangat untuk mewujudkannya.

2. Berwirausaha adalah sebuah cita cita luhur, yang tidak hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk orang banyak, dan untuk kemaslahatan bangsa. Group Bakrie adalah kelompok usaha yang memulai dari nol, yang dengan penuh keyakinan dan semangat untuk tidak menyerah, akhirnya dari hanya mempekerjakan puluhan orang, sampai saat ini telah menjadi tempat bekerja lk. 70.000 orang, yang secara ekonomi tentu sangat berkontribusi bagi sebuah bangsa.

3. Wirausaha yang sukses adalah wirausaha yang mampu bangkit setelah mengalami kegagalan. Tidak ada gagal dalam kamus seorang enterpreneur, yang ada adalah sebuah pembelajaran (learning). Berwirausaha adalah milik semua orang. Memulai dari mahasiswa adalah sebuah langkah yang sangat tepat.

Daripada menyesali gelapnya malam dan keadaan yang kelam
Lebih baik menyelakan sebuah pelita, untuk tetap terus belajar !
(Aburizal Bakrie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar