Selasa, 15 Januari 2013

Maut Bukit Sanggul

Piaman manangih , Minangkabau baibo hati
Dunia transportasi darat khususnya belasungkawa.
Kita semua berduka.
Innalillahiwainnailaihi rajai'un

Selasa pagi, 15/1/2013, sekitar pukul 07.15 WIB terjadi tabrakan maut di daerah Bukit Sanggul , Pasar Usang, Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman, Sumatera Barat,
Tabrakan maut tersebut melibatkan angkutan kota (angkot) Kopaba bernomor polisi BA 2892 FE versus minibus travel Jurusan PadangSiempuan - Padang BB 1130 FP.

Korban meninggal dunia telah lebih dari 8 orang, yang kritis belasan orang, luka-luka juga banyak. Kerugian moril dan materil yang diderita rasanya tidak sedikit.
Tabrakan maut terkhusus sangat memilukan hati para orangtua yang pada beberapa waktu sebelumnya melepas kepergian putra/putrinya ke sekolah. Dunia pendidikan kehilangan putra-putri penerusnya. Bahkan seorang guru--pahlawan tanpa tanda jasa-- juga ikut meninggal dunia.
Semoga Allah menerima amal sholeh para korban dan memberikan kesabaran kepada keluarga yang ditinggalkan.

Terlepas siapa yang salah dalam kejadian tersebut--karena pihak kepolisian juga sedang menyelidiki-- yang jelas, peristiwa tersebut HARUSNYA memberikan pelajaran kepada kita semua. Walaupun memang, bahwa semuanya adalah takdir Allah SWT, tapi sebagai manusia kita tentu berkewajiban mengambil ibrah dari kejadian menyedihkan tersebut. 

Mudah-mudahan angka kecelakaan semakin turun dengan kejadian tersebut.
Berlalu lintas semakin hati-hati.
Peraturan semakin ditaati.
Insya Allah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar