Jumat, 21 Desember 2012

22/12

Bagi kita di Indonesia, besok, tanggal 22 Desember 2012, merupakan peringatan Hari Ibu yang ke-84. Bagi pembaca yang mungkin belum tahu, peringatan ke-84 tersebut dilatar belakangi oleh adanya Kongres Wanita Indonesia pertama di tahun 1928, sehingga pemerintah saat itu memutuskan tanggal 22.12.1928 sebagai awal Hari Ibu di Indonesia. Untuk negara-negara lain, Mother's Day atau Mom's Day diperingati pada waktu yang berbeda.

Intinya sama, pada hari itu kita diingatkan akan besarnya jasa seorang Ibu, perempuan yang melahirkan kita, membesarkan kita dengan kasih sayang, dan sebagainya.

Saya yakin, kita tentu tidak hanya pada tanggal tersebut INGAT akan jasa beliau. Karena kasih ibu itu sepanjang kehidupan kita.
Wujud bahwa kita memang sangat menghargai (mungkin kata menghargai juga kurang tepat karena bahkan jasa beliau-beliau tidak akan bisa dibandingkan dengan HARGA apa pun!) , maka menjadikan satu hari khusus sebagai HARI IBU mungkin ada alasannya juga.

Lalu, setelah kita memperingati Hari Ibu apakah kemudian kita sudah mampu menyicil jasa seorang Ibu.
Tentu jawabannya TIDAK ! Memperingati Hari Ibu adalah saat untuk kita semakin memberikan kasih sayang dan perhatian kepada Ibu (dan ayah) sebagai orang tua kita.
Titik untuk kembali merevitalisasi semangat dan kebaikan kita untuk kedua orangtua kita.

Tidak usah ditunggu sampai tanggal 22 Desember (besok)
Sekarang juga lebih baik !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar