Kamis, 27 Desember 2012

One Package For Every Single Day

Yang pertama kali terbayang di pikiran kita saat bicara PAKET adalah sebuah kotak / bungkusan besar persegi yang disampul kertas berwarna coklat plus plastik dan ada stempel pos dan sebagainya. Kira-kira begitu. Mungkin ada visualisasi lain, tapi kita rasanya tidak berbeda persepsi tentang makna "paket". Tentunya kita tidak memasukkan paket bom dan paket-paket made by terrorist lainnya.

Didalam paket akan terdapat beberapa jenis barang. Ada kalanya memang isinya satu jenis saja. Tetapi paket yang kita maksud adalah paket yang terdiri dari berbagai ragam hal/benda.

Pembaca yang berbahagia...

Saat kita terbangun pada hari yang baru , maka saya bisa mengibaratkan bahwa kita secara sadar atau tidak (mau) menyadari , telah menerima SATU PAKET dari Tuhan Yang Maha Esa. Satu paket yang tidak kasat mata, tetapi nyata !
Setiap hari, satu paket !

Sebelum pembaca mengatakan saya mengada-ada, maka saya akan sampaikan tafsir dari ide yang saya sampaikan diatas :

 Ketika Allah SWT memberikan kita umur satu hari, maka Dia juga menyertakan paket yang mengiringi kehidupan kita pada hari itu.
Paket yang berisikan : Waktu , Kesempatan/Peluang, Kesulitan, Kemudahan, Kesempatan Silaturrahim, Keluarga yang berkeluh kesah, Aktivitas Yang akan dijalani, Amal Ibadah yang Wajib dikerjakan, Kesempatan Melakukan Ibadah Sunat, dan banyak lagi.

Apakah kemudian kita mengatakan paket yang diterima setiap orang sama ?
Tentu Tidak ! Karena setiap orang telah diatur sedemikian rupa oleh Allah SWT, berdasarkan kemampuan dan kesanggupannya.
Lalu, apakah kemudian Allah tidak adil ? Please..Allah itu Maha Adil !
Paket dengan berbagai ukuran sesuai isinya akan DISAMPAIKAN tepat pada alamatnya !
Tidak akan salah alamat.

Kita sebagai penerima paket lah yang kemudian mesti menguraikan isi paket tersebut sebaik-baiknya.
Memanfaatkan paket yang diberikan itu sebaik-baiknya !
Jika dalam paket itu, ada "godaan" untuk berbuat maksiat/kejahatan, maka kita jugalah yang harus "menjinakkan" isi paket tersebut.

Saya hanya ingin menyampaikan kepada kita semua. Bahwa perbedaan orang-orang yang sukses , bahagia, dan berhasil, dengan yang tidak berhasil, tidak bahagia, dan tidak sukses, adalah KEPIAWAIAN MEMANFAATKAN PAKET YANG DIBERIKAN !

Saat anda yang telah berkeluarga, disibukkan dengan anak-anak yang nakal, tersenyumlah..ini adalah "isi" paket kehidupan anda yang mesti anda "manage" dengan baik.
Ketika paket hari ini dapat dikelola dengan baik, maka kita berharap paket yang akan kita terima esoknya bakal lebih baik, jika belum, tersenyumlah dan bersabarlah..paket yang ada TIDAK untuk orang lain.
Paket itu untuk anda !


Jadikanlah itu ladang amal untuk kebaikan.
Setiap paket. Setiap Hari.

Fastabiqulkhairat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar