Jumat, 31 Agustus 2012

Menjadi Diri Sendiri

Seperti sebelumnya, saya mencoba untuk menyatukan postingan-postingan yang pernah saya lakukan. Maka setelah coba browsing , maka ternyata saya pernah memposting di blogdetik.com (dengan alamat hamsta.blogdetik.com), dan saya mengambil kembali postingan lama tersebut dengan sedikit menghilangkan beberapa kalimat yang sudah tidak relevan lagi dengan waktu sekarang.Tidak banyak namun mudah-mudahan bermanfaat.

Menjalani hidup dan kehidupan ini telah banyak membuat orang-orang untuk berprilaku “gak dia banget” . Topeng dan berbagai maskara kerap dipoles , dipakai, bahkan sudah mendarah daging. Menghilangkan siapa dia sebenarnya.

Mungkin anda akan menyanggah pendapat saya tersebut, dengan mengatakan “tidak semua orang seperti itu”. Benar ! Pendapat anda benar. Tapi kita juga tidak menyangkal banyak dari mereka yang telah berkamuflase menjadi orang lain.

Saya tidak mengatakan hal ini negatif, alangkah mulianya jika yang kita contoh adalah pribadi yang baik dan mulia. Namun masalahnya adalah, upaya peniruan dan pencitraan tersebut lebih kepada niat untuk menipu dan membohongi orang lain.Alasan gengsi, pergaulan, dan lain-lain menjadi pembenaran.

Marilah kita berusaha menjadi diri sendiri, untuk menunjukkan bahwa dengan menjadi kita apa adanya, tidak ada yang perlu dimalukan, tidak ada yang perlu dikamuflase, dengan niat untuk terus melakukan perbaikan guna memperoleh yang terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar