Kamis, 30 Agustus 2012

Tugas Untuk Mahasiswa MK Praktikum Manajemen Investasi

Disampaikan kepada mahasiswa MK Praktikum Manajemen Investasi (yang sebelumnya kuliah pada hari selasa sore  --yang Insya Allah mulai kuliah ke-2 telah disepakati bersama untuk pindah ke jam 4-6 , hari selasa juga).

Sebagaimana yang telah disampaikan di kelas sebelumnya, saya telah mengupload Harian Kontan edisi hari ini (Kamis, 30 Agustus 2012) - silahkan anda download terlebih dahulu. File ada pada bagian download link.
Setelah anda dapatkan filenya, maka jawablah pertanyaan berikut :

1. Baca headline mengenai Saham Group Bakrie, dan jelaskan mengapa Saham Group Bakrie tersebut berguguran/rontok ?

2. Lakukan resume atas kolom Analis , yang pada edisi ini dilakukan oleh Dodi Arifianto (ekonom Univ.Machung). Lihat halaman 1.

3. Secara keseluruhan pada harian Kontan 30/8/2012 tersebut, sebutkan 10 (sepuluh) jenis investasi yang dapat dilakukan oleh seorang investor. Silahkan anda baca secara seksama dan perhatikan berita-berita setiap halamannya.

4. Lihat data pasar pada halaman 9, dan :
     a. Sebutkan 7 indeks saham yang ada di BEI
     b. Sebutkan 3 saham LQ 45 yang termurah dan 3 saham LQ 45 yang termahal. Sebutkan nama     perusahaannya secara lengkap.

5. Pada halam 10 , Indikator Perdagangan Saham, anda diminta menyebutkan sektor perdagangan yang ada, beserta sub sektornya, serta jumlah perusahaan/emiten yang ada pada subsektor tersebut.

Selamat Bekerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar