Rabu, 07 November 2012

Ada Pahlawan Pada Setiap Diri Kita

[menyambut hero's day 10.11.12]

Setiap tanggal 10 November, bagi kita di Indonesia, senantiasa diperingati sebagai Hari Pahlawan. Pertempuran arek-arek Suroboyo, dengan Bung Tomo yang senantiasa memekikkan Allahu Akbar sebagai pemimpinnya, menjadi simbol perjuangan bangsa Indonesia untuk tidak mau kembali dijajah. Alhamdulillah..saat ini kita telah "merdeka" dan dalam teks mukaddimah UUD 1945 , bangsa Indonesia dengan tegas menyatakan bahwa : ""........Dan perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia telah sampailah kepada saat yang berbahagia dengan selamat sentosa mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan negara Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur......."
Serta tidak melupakan bahwa perjuangan tersebut tidak mungkin berhasil tanpa pertolongan Yang Maha Kuasa :... "Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesia menyatakan dengan ini kemerdekaannya."

Peringatan hari pahlawan bagi sebagian orang mungkin hanya sekedar seremoni belaka. Tetapi bagi sebagian lain, tentu momen ini menjadi sarana untuk MEMPERKUAT rasa kebangsaan dan kemandirian sebagai bangsa Indonesia. Penghormatan dan penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur maupun yang masih ada PANTAS kita berikan.
Upaya untuk berkontribusi terhadap kesejahteraan dan kemakmuran negeri ini HARUS kita lakukan. Termasuk juga dengan tidak melupakan jasa para "pahlawan" yang ada di sekitar kita.

Orangtua, guru, para pemimpin, atau pun saudara kita yang lainnya, TANPA KITA SADARI atau KITA SADARI telah menjadi PAHLAWAN dalam kehidupan kita. Bagaimana orangtua membesarkan kita dengan penuh kasih sayang, para guru yang mendidik kita, maupun orang-orang sekitar kita yang membantu meringankan beban kita dan melancarkan urusan kita.
Mari kita hormati mereka dan melakukan kebaikan untuk mereka !

Para pembaca yang berbahagia..

Ternyata PAHLAWAN itu pun ada pada diri kita ! Yang mungkin selama ini kita tidak "ngeh" dengan keberadaannya. Ia bernama "KEBAIKAN dan HATI NURANI"

Kebaikan yang ada dalam diri kita TERUS MENERUS berjuang melawan upaya buruk dan kejahatan yang dihembuskan oleh nafsu jahat dan setan laknatullah , dan mendorong kita menempuh jalan ke surga!
Hati nurani kita senantiasa melawan godaan-godaan duniawi , dan tak bosan-bosannya mengingatkan kita !
Mereka selalu bertempur demi kita !

Betapa banyak para "pahlawan" itu yang kalah. Tetapi betapa banyak juga yang berhasil.

Mari kita hidupkan para PAHLAWAN dalam diri kita !
Happy Hero's Day !
Selamat berjuang !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar