Jumat, 30 November 2012

Menjadikan Malaikat Atid Sebagai Penganggur !

Waktu berjalan terus. Tahun 2012 tinggal satu bulan lagi. Masa/waktu yang baru (2013) akan menjelang dan demikian seterusnya. No One Can't Stop It ! Except The End-Day Has Coming .  Banyak peristiwa yang terjadi, apakah skalanya kecil, menengah , atau besar. Hal yang relatif tergantung siapa yang menjalaninya. Dimana pun, kapan pun, dan oleh siapa pun.

Peristiwa atau kejadian atau momen dalam kehidupan seorang manusia , kita yakini TERDOKUMENTASI secara rapi, sempurna, tanpa ada yang terlewat sedikit pun oleh 2 (dua) malaikat yang ditugasi oleh Allah SWT pada diri setiap manusia.Malaikat Raqib yang mencatat amal kebaikan dan Malaikat Atid yang mencatat perbuatan buruk/jelek/tidak benar.

Jika kemudian kita lakukan "kontemplasi" , muhasabah, atau perenungan, maka SIAPAKAH DIANTARA KEDUA MALAIKAT TERSEBUT YANG PALING BANYAK BEKERJA UNTUK KITA ?
Saya haqqul yaqin, kita hanya memiliki dua versi jawaban, Kalau tidak Malaikat Raqib, kalau tidak Malaikat Atid. Versi ketiga, yaitu seimbang / balance sepertinya sangat sangat kecil kemungkinan. Hanya Allah Yang Maha Mengetahui.

Jika malaikat Raqib yang banyak bekerja , alhamdulillah.
Jika malaikat Atid yang banyak bekerja, maka kita harus segera memohon ampun, bertaubat, dan kemudian bersegera melakukan kebaikan.

Biarkan Malaikat Atid tidak punya pekerjaan.
Jadikan malaikat Atid bersantai dengan tidak mencatat amal keburukan kita.
Karena kita berniat untuk terus dan senantiasa melakukan amal kebaikan.
Insya Allah...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar