Rabu, 17 Oktober 2012

Dekan Cup FE UNP 2012 : Sebuah Kemenangan Bersama

Perhelatan sepakbola antar Program Studi di lingkungan  Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang (Dekan Cup 2012) telah berakhir sore kemaren. Kompetisi (dengan sistem gugur -- pada babak penyisihan) yang berlangsung sepekan lamanya (8 Oktober 2012 - 16 Oktober 2012) , telah melahirkan juara baru yang merebut piala bergilir Dekan FE UNP. Selamat kepada tim sepakbola Ekonomi Pembangunan selaku juara I , tim D3 Manajemen Perdagangan yang sebelumnya merupakan juara bertahan, saat ini dengan "legowo" menjadi  runner-up, dan tim sepakbola Manajemen untuk juara III. Ucapa selamat dan penghargaan juga diberikan kepada seluruh tim yang ikut dalam kompetisi sekali setahun tersebut. Permainan menarik, penuh semangat, menjunjung sportivitas dan fair play telah ditunjukkan oleh semua pemain, Sekali lagi selamat !

Kepada para panitia, penonton, dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi , kita juga menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat telah menjadi bagian dari kebersamaan dalam olahraga terpopuler di jagad raya ini.

Sepakbola merupakan wujud bagaimana TEAMWORK ditunjukkan dalam bentuk nyata. Kerjasama apik antar pemain dilakukan dalam rangka mencapai tujuan/visi -- meraih kemenangan dengan mencetak goal ke gawang lawan. Tetapi bukan sekedar itu, pertahanan dan koordinasi juga mesti digalang untuk mencapai tujuan/visi--menghindari gawang kebobolan dari serangan lawan.
Gerakan dengan bola atau tanpa bola dan strategi yang dibuat,  betul-betul menjadi ajang pertunjukkan sebuah "ORGANISASI" --dalam hal ini tim bola.
Dukungan para supporter dan semangat tim official untuk menjaga konsistensi dan semangat bermain pantas diacungi jempol. Bahkan kepada para super-subs (pemain cadangan) yang SIAP untuk diturunkan kapan pun !

TIDAK PEDULI siapa yang menang atau kalah, karena bukan juaranya yang utama tetapi SEMANGAT dan KEBERSAMAAN yang lebih utama. Dekan Cup FE UNP merupakan kemenangan kita semua. Terselenggaranya acara dengan baik dan sukses , meskipun banyak hambatan , termasuk cuaca yang terkadang tidak mendukung, membuktikan kalau para mahasiswa adalah pemenang !

Mahasiswa bukan hanya cerdas secara akademik, secara fisik , berorganisasi, bekerjasama dengan banyak pihak merupakan bentuk kecerdasan lain dari mahasiswa FE UNP ! Tentu masih banyak kecerdasan yang dimiliki oleh para mahasiswa. Bukan hanya di cabang sepakbola, cabang atau bidang lain pun para mahasiswa SIAP menunjukkan kebolehannya !

Mari menjadi mahasiswa yang membawa nama baik bagi almamaternya.
Bagi bangsanya, agamanya, dan negaranya !

AYO !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar