Minggu, 07 Oktober 2012

No Pain , No Gain

Peribahasa " berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian, bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian " , mungkin sudah hafal bagi sebagian besar kita. Bahkan saat ada kondisi yang membuat seseorang agak kesulitan dalam menyelesaikan persoalannya, kita kemudian mengatakan "tetap semangat ! bersakit-sakit dahulu, ntar senangnya belakangan !".

Dalam bahasa yang lebih mengglobal, frasa no pain, no gain akan dapat menjelaskan kepada kita, bahwa segala kenyamanan/keuntungan yang diperoleh mestilah diawali dengan adanya rasa sakit/pengorbanan.

Sebagai ilustrasi, mungkin kita pernah mendengar  cerita tentang bagaimana sebuah keramik yang indah , yang berbahan tanah liat,  pada prosesnya mengalami berbagai "penderitaan". Dimana tanah liat tersebut diinjak-injak, dipukul-pukul, dibentuk, dibakar, sampai kemudian selesai menjadi sebuah bentuk hasil karya yang indah.
Atau mungkin "derita" seekor ulat menjadi kepompong untuk kemudian menjadi kupu-kupu yang indah. Dimana sang ulat harus menjalani puasa sekian lama untuk mentransformasi dirinya menjadi makhluk yang mempesona. there is no gain without pain.

Pembaca yang berbahagia..

Dalam kehidupan anak manuasia, dalam bisnis atau pun lainnya,  kisah perjuangan penuh jatuh bangun sampai "berdarah-darah" telah banyak kita dapatkan informasinya. Rasanya tidak ada perbedaan persepsi dan pendapat diantara kita, bahwa tiada keberhasilan tanpa usaha. Butuh kerja LEBIH keras, kerja yang LEBIH cerdas, kerja yang BETUL-BETUL ikhlas, agar KEBERHASILAN kita dapatkan.

Dalam ajaran agama pun, telah dijelaskan bahwa kita akan menemui kesulitan terlebih dahulu, baru kemudian kita akan dapatkan kemudahan. Keyakinan untuk menjalani setiap proses kehidupan dengan tidak melanggar aturan yang telah digariskan dan melaksanakan apa-apa yang harus dilakukan, Insya Allah akan membawa ketenangan, kedamaian, kesejahteraan, dan keuntungan (gain).


    sumber image : b2htiardpdpsw.wordpress.com

 Fastabiqulkhairat ! Race on the goodness !
Salam,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar