Senin, 29 Oktober 2012

Tetap Keluarga Indonesia

Lihat dan baca secara seksama iklan berikut ini :






Inilah iklan yang BETUL-BETUL "menyakitkan" kita bangsa Indonesia.
Iklan yang menjadi KADO YANG TIDAK DIHARAPKAN disaat kita dalam suasana memperingati Hari Sumpah Pemuda.
Iklan yang ditemukan MigranCare di Malaysia yang sedang "panas-panasnya" sampai postingan itu dibuat.
Iklan tidak bertanggungjawab yang "melecehkan" !

Kita semua tentu berharap kasus ini TUNTAS dan diproses sesuai aturan dan hukum yang ada !

Pembaca yang berbahagia..

TKI (Tenaga Kerja Indonesia) sudah tidak dipungkiri lagi merupakan "pahlawan" bagi negara kita. Pahlawan devisa, lebih tepatnya . Disaat "lapangan pekerjaan" begitu terbatas kita  di dalam negeri, mereka "mengadu nasib" dan kemudian disaat-saat tertentu mengirimkan gaji/upah yang mereka terima ke keluarga di Indonesia. Sumber penghidupan bagi keluarga mereka, devisa bagi negara kita.

Meski pun ada juga TKI yang tidak memenuhi persyaratan untuk bekerja di luar negeri, tetapi banyak yang BETUL-BETUL memenuhi persyaratan tersebut. Sehingga ketika ada TKI yang kena musibah, mengalami penganiayaaan, dan berbagai tindakan kekerasan lainnya, maka kita sebagai SAUDARA se BANGSA, seTANAH AIR, dan seBAHASA PERSATUAN sangat merasa manggaritih (geram, bahasa Minang). Harapan kita pada pemerintah untuk serius menangani masalah ini.

Dengan semangat Sumpah pemuda, mari kita jadikan kejadian ini sebagai momentum untuk kembali MENEGAKKAN HARGA DIRI BANGSA, tanpa harus melakukan tindakan anarkis dan hal-hal yang negatif lainnya.
[Karena ketika kita melakukan hal yang sama dengan "mereka" yang berbuat negatif tersebut, maka kita sebenarnya sama dengan mereka.]


TKI
Tetap Keluarga Indonesia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar