Senin, 08 Oktober 2012

Korupsi Kejujuran

"Laga" POLRI vs KPK seminggu terakhir (dan masih on going sampai sekarang) menjadi "laga" menarik dan menyita perhatian selain el classico, derby della madonnina , atau pertandingan lainnya. Jika hasil-hasil pertandingan liga dunia tadi sudah diketahui, maka "laga" dua institusi penegak hukum di negeri "Zamrud Khatulistiwa" ini sepertinya TERPAKSA menunggu  Presiden RI [where are u Mr. President ?]

Lantaran saya tidak bisa terlalu banyak memberikan analisa atas kasus diatas, maka saya mungkin akan mencoba menshare kepada anda tentang terkorupsinya sebuah kejujuran yang mestinya dimiliki oleh setiap insan di muka bumi ini.

Jikalau kita mau jujur , maka saya optimis tidak akan ada yang mau MENIMBUN harta sedemikian banyaknya, sementara kita tahu bahwa bekal saat meninggal nanti hanyalah amal sholeh dan kebaikan ? Tidak akan dibawa harta yang dikumpul-kumpulkan itu !

Jika kita mau jujur, maka saya yakin kita MALU untuk tidak bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Begitu banyak nikmatNya, apakah masih mau kita MALING sesuatu yang di HARAMkanNYA ?

Jikalau kita mau jujur setiap hari, maka Insya Allah kita akan lebih banyak instropeksi diri dan selalu berbuat KEBAIKAN, dibanding mencari-cari celah untuk korupsi ! Karena kita SADAR bahwa perbuatan kita tidak ada yang TERLEWAT SEKECIL apa pun dalam pengawasan Allah SWT !

Jika kita mau jujur, negeri kita yang luar biasa makmur ini tentu akan mendatangkan kemaslahatan bagi masyarakatnya . Tetapi karena kufur nikmat, maka banyak kerusakan yang timbul yang akhirnya merugikan seluruh bangsa !

Kita telah terbiasa korupsi !
Korupsi waktu , korupsi jabatan, korupsi lahan pertanian, korupsi hutan, korupsi uang, dan ..... [jika mau menulis mungkin bisa-bisa para pembaca meninggalkan blog saya ini karena bosan membacanya !]

Kita telah mengkorupsi kejujuran yang ada dalam diri kita !
Bahkan jika korupsi itu juga sebuah benda, para koruptor dan siapa saja yang bermental koruptor pun akan mengkorupsi korupsi itu sendiri !
Duh !

....untuk mereka yang jujur dan penggiat kejujuran
tetaplah dalam kejujuran
semoga Allah SWT merahmati kita semua. aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar