Sabtu, 22 September 2012

24/7

Ini bukan bilangan pecahan. Ini bukan persoalan matematik yang menghasilkan bilangan 3,428571. Ini merupakan sebuah simbol yang makin banyak kita temui dalam iklan-iklan sebuah perusahaan/organisasi. Pesan yang ingin disampaikan adalah perusahaan/organisasi tersebut SIAP MELAYANI 24 jam sehari dan 7 hari seminggu (24 hours/7 days).

Komitmen yang luarbiasa. Ketika simbol 24/7 dilekatkan, maka anytime , perusahaan/organisasi tersebut SIAP untuk pelanggan (customers) mereka. Pertanyaannya adalah "apakah benar-benar terealisasi seperti itu?"

Sulit untuk kemudian menjawab, bahwa "iya" semua perusahaan yang mencantumkan 24/7 telah melakukannya ! Dengan kata lain, sepanjang tahun (tanpa ada "jeda" mereka telah melayani pelanggannya).
Sulit juga untuk dikatakan, 24/7 hanyalah sekedar simbol yang dalam prakteknya tidak seperti itu.
Perlu sebuah penelitian intensif dan kejujuran para pelaksananya.

Tetapi sesuatu hal yang jelas, dimana 24/7 itu PASTI [absolute] terealisasi adalah ketika dikaitkan dengan pengawasan Allah SWT, permohonan kita kepada Allah SWT dalam do'a-do'a kita, dan segala macam urusan yang berhubungan dengan itu.

Allah tidak pernah tidur, tidak pernah terluput dariNya segala sesuatu peristiwa apa pun yang terjadi di alam semesta ini. Kita haqqul yaqin dengan itu.

Jika kita boleh meragukan pelayanan sebuah perusahaan/organisasi, tentu kita tidak perlu ragukan 24/7 yang dapat kita simbolkan sebagai hubungan kita dengan Sang Khalik (hablumminallah).

Sampaikan do'a kita, kapan pun (anytime).
Sampaikanlah permohonan kita untuk pertolonganNya kapan pun (anytime)
dan
Yakin jugalah bahwa Allah SWT mengawasi kita kapan pun (anytime)
Allah SWT akan minta pertanggungjawaban kita atas aktifitas kita kapan pun itu (anytime)
24/7 - 24 jam sehari , 7 hari seminggu, 12 bulan setahun, sepanjang usia yang diberikanNya kepada kita

Wallahu'alam bisshawab


Tidak ada komentar:

Posting Komentar